oleh

Target WTP ke-4 Pemkab Konsel Maksimalkan Laporan Keuangan

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) berkomitmen untuk meraih prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti yang pernah diraih sebelumnya. Untuk itu, laporan keuangan terus dimaksimalkan oleh pemerintah setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Sjarif Sajang mengatakan, pihaknya meminta jajarannya untuk bersiap jelang pemeriksaan laporan pengelolaan keuangan yang akan dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam waktu dekat ini.

“Target kita raih WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) seperti pada Tahun 2016 hingga 2018, ini juga menyangkut peforma penilaian kinerja kita,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (25/1/2021).

Diungkapkannya, Pemkab Konsel pernah meraih predikat WTP sebanyak tiga kali pada periode 2016 hingga 2018, ditahun 2019 pemkab Konsel gagal meraih prestasi tersebut. Untuk itu, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mempersiapkan dokumen pengelolaan keruangan sebaik mungkin dalam menghadapi audit dengan melengkapi seluruh kebutuhan administrasi maupun fisik sesuai yang di butuhkan tim pemeriksa.

Mantan kepala dinas perhubungan Kota Kendari ini menuturkan, kuwalitas laporan tata kelola keuangan yang baik akan memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah.

“Februari atau Maret, tata kelola pemerintahan dan laporan keuangan (tahun 2020) kita akan diperiksa BPK, mari bersama rapatkan barisan mempersiapkan audit ini,” tuturnya.

Ia mengajak seluruh jajaranya untuk terus optimis mempertahankan dan meningkatkan raihan prestasi, dengan terus mendorong tata kelola keuangan daerah yang transparan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Reporter : Ari
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait