oleh

Terkait Pelantikan Pj Busel dan Mubar, Ini Sikap Ali Mazi

-Headline-519 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Terkait pelaksanaan pelantikan Pejabat (Pj) Bupati Buton Selatan (Busel) dan Bupati Muna Barat (Mubar) Gunernur Sulawesi Temggara (Sultra) Ali Mazi masih akan melakukan kordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Gubernur mengatakan, untuk menyikapi pelaksanaan pelantikan Pj Bupati Mubar dan Busel ini pihaknya masih akan melakukan kordinasi dengan forkopimda terkait langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan.

“Didaerah ini saya tidak sendirian dimana ada Forkopimda, untuk itu saya akan melakulan rapat kordinasi terlebih dahulu untuk menentukan langkah apa yang akan diambil untuk persoalan ini,”jelasnya di ruang paripurna DPRD Sultra, Selasa (24/5/2022).

Setelah melakukan rapat kordinasi ini ungkapnya, mudah-mudahan sudah dapat menghasilkan keputusan terbaik terkait pelantikan dua Pj Bupatu di Busel dan Mubar.

Adapun adanya informasi bahwa Gubernur sudaj berkomunikasi dengan Mendagri orang nomor satu di Sultra itu menyatakan, itu benar tetapi sekali lagi  dirinya masih akan melakukan kordinasi guna mendalami SK yang dikelaurkan medagri.

“Terkait adanya kebingungan terhadap SK ini maka kami akan minta klarifikasi. Untuk itu saya akan medalami SK ini terlebih dahulu apakah saya akan berangkat ke Jakarta atau saya akan bersurat,”ujarnya.

Maka dari itu Ali Mazi menegaskan, pihaknya akan melajukan kordinasi dengan forkopimda sebab persoalan ini berkaitan dengan hak rakyat. Dimana masyarakat bisa tentram dan aman serta bisa menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik.

 

Reporter : Nurul
Editor       : Rasman

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait