oleh

Tim SAR Berhasil Evakuasi Kapal Patah Propoler di Wakatobi

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Hayari (38) akhirnya dapat bernapas legah, setelah tim PoS SAR Wakatobi berhasil menemukan dirinya yang terombang-ambing di sekitar perairan Lasalimu, Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (17/11/2020). Kapal milik Hayari mengalami patah Propeler saat hendak memancing di perairan Lasalimu.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengungkapkan, Hayari berhasil ditemukan sekira pukul 10.41 wita, sekitar 7,21 nautical mill dari lokasi kejadian kecelakaan (LKK) awal. Saat ditemukan, Hayari dalam keadaan selamat dengan kapal yang terombang-ambing.

“Iya sudah ditemukan, dalam keadaan selamat pagi tadi. Saat ini korban sudah di bawa menuju pelabuhan rakyat Wandoka, Wakatobi untuk mendapatkan perawatan,” ungkap Aris dalam rilisnya.

Aris mengaku, kabar patahnya Propoler kapal milik Hayari pertamakali di terima pihaknya dari Hayari langsung, sekira pukul 07.00 wita. Yang mengungkapkan, kapal miliknya mengalami masalah dan membutuhkan pertolongan SAR.

“Dari informasi itu, pada pukul 09.15 wita tim SAR Pos Wakatobi langsung diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR. Dan berhasil menemukan korban satu jam kemudian,” tutupnya.

Reporter: Krismawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *