oleh

Tim Softball Sultra Siap Ikut Liga Softball

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengikuti Liga Softball yang rencananya akan digelar 2021 mendatang. Liga Softball ini rencananya akan dijadikan ajang pemanasan sebelum ke PON XX di Papua.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, rencananya Liga Softball ini akan digelat sebanyak tiga kali putaran.

Dengan adanya Liga Softball ini ungkap Pahri, akan bisa menambah game buat tim softball Sultra sebelum tampil di PON XX mendatang. Untuk itu, pihaknya sudah mendaftarkan tim softball Sultra guna ambil bagian diajang tersebut.

“Kami memiliki agenda beberapa uji coba didalam negeri sebelum ke PON XX. Liga Softball inilah yang rencananya akan kami jadikan uji coba sebelum berangkat TC dan Try Out ke Filiphina, “jelasnya, di lapangan softball Lakidende Kendari, Minggu (15/11/2020).

Pahri mengakui, saat ini tim Softball Sultra sangat membutuhkan try out untuk mengevaluasi hasil latihan yang telah dilakukan selama ini oleh para pemain.

Sebab dimasa pandemi covid 19 ini, lanjut mantan pesoftball andalan Sultra tersebut, tidak ada kejuaraan softball yang digelar oleh daerah-daerah yang ada di Indonesia.

“Selain Liga Softball ini kita juga akan memberangkatkan tim ke Filphina untuk berlatih dan menambah jam terbang buat tim sebelum ke PON XX, “terangnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait