oleh

PBSI Sultra Tetap Maksimalkan Latihan Atletnya

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Meski PON XX di Papua ditunda tahun depan pelaksanaanya, tidak membuat atlet bulutangkis Sulawesi Tenggara (Sultra) vakum berlatih. Tim Bulutangkis daerah ini terus berlatih menghadapi PON XX tahun depan.

Sektretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra Lukman Tambelo mengatakan, para atlet bulutangkis Sultra saat ini aktif berlatih diklub nya masing-masing. Jadi para atlet tidak vakum berlatih meski PON XX ditunda.

Lukman mengungkapkan, penundaan PON XX ini akan benar-benar dimaksimalkan oleh pihaknya untuk lebih mematangkan persiapan para atletnya. Sebab pihaknya menilai dengan penundaan ini akan lebih baik lagi persiapan atlet karena waktunya panjang.

“Harus kami akui dengan penundaan jadwal pelaksanaan PON XX ini program latihan yang telah dibuat para pelatih harus diubah. Tetapi hal ini tidak jadi masalah karena siswa disesuaikan dengan jadwal yang ada,”ungkapnya, di ruang kerjanya, Selasa (29/9/2020).

Dituturkannya, persaingan di PON XX mendatang akan jauh sangat ketat. Jadi diperlukan persiapan yang benar-benar maksimal guna meraih hasil terbaik di pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

“Pada PON XX mendatang kami akan turun ditiga nomor disektor putri. Dimana pada Pra PON lalu tim beregu putri Sultra berhasil meraih medali emas, jadi pada PON nantinya kami targetnya minimal bisa menyumbangkan medali,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *