oleh

TKBM TBM Minta Gubernur Copot Kadis Koperasi dan UMKM Sultra

-Headline-70 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tunas Bangsa Mandiri (TBM) meminta Gubernur Sulawesi Tenggara mencopot Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra Boy Irwansyah.

Permintaan ini disampaikan oleh TKBM TBM Bungkutoko saat melakukan aksi demonstrasi di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (7/9/2021).

Feri kordinator lapangan aksi TKBM TBM.Bungkutoko mengatakan, pihaknya sangat kecewa dengan kinerja kepala dinas koperasi dan UMKM Sultra. Pasalnya, tuntutan audit laporan keuangan Koperasi TKBM TBM hingga sekarang tidak jelas.

“Dua minggu lalu kami dijanjikan akan dibentuk tim audit. Tetapi hingga sekarang kami tidak tahu apakah tim.audit tersebut sudah dibentuk atau tidak,” jelasnya, dalam orasinya, Selasa (7/9/2021).

Selain itu diungkapkannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra terkesan tidak mau meñyeleaikan apa yang menjadi tuntutan para TKBM TBM Bungkutoko. Padahal sudah jelas ada penyelewengan anggaran dari pelaporan keuangan hasil SHU dan dana sosial.

“Kami minta Gubernur Sultra untuk tegas dalam menyikapi persoalan ini. Sebab kami dari TKBM Tunas Bangsa Mandiri sudah lama minta hasil audit ini,”tuturnya.

Menyikapi tuntutan TKBM TBM Bungkutoko, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Sultra, Haswandi mengatakan, apa yang menjadi tuntutan TKBM TBM ini akan disampaikan ke gubernur sultra.

Dalam.aksi tersebut sempat terjadi aksi dorong antara anggota satuan polisi pamong praja dan massa TKBM TBM Bungkutoko.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait