oleh

Warga Desa Landono Memblokir Jalan Menggunakan Pos Ronda

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Puluhan warga Desa Landono, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) memblokir jalan menggunakan rumah pos ronda hingga membakar ban di tengah jalan pada Senin, 6 September 2021.

Aksi ini dilakukan warga setelah jalan desa tersebut tidak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel walaupun sudah rusak parah.

Akibat pemblokiran tersebut terjadi kemacetan kendaraan roda empat dan dua karena tidak bisa melewati jalan tersebut. Bahkan masyarakat yang melintas terpaksa harus mencari jalan tikus agar bisa melintas.

“Saya menggunakan kendaraan roda empat dan tidak bisa melintas, terpaksa kita mencari jalan tikus ,” ucap Cindy Frasillia, salah satu warga yang melintas jalan tersebut.

Menurutnya, warga sudah kerap berulang kali melakukan pengajuan kepada Pemkab Konsel hingga pemerintah provinsi agar jalan mereka diperbaiki. Namun hingga hari ini permintaan mereka tidak didengarkan pemerintah.

“Warga mengancam akan terus memblokir akses jalan lintas desa tersebut jika perbaikan tidak kunjung dilakukan,”tegasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Polsek Landono belum bisa memberikan keterangan terkait pemblokiran jalan tersebut.

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait