oleh

TKBM TBM Minta Hasil Audit Koperasinya

-Kendari-36 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tunas Bangsa Mandiri (TBM) melanjutkan aksinya dengan meminta Dinas Koperasi dan UMKM Sultra menyampaikan hasil audit terhadap pelaporan keuangan Koperasinya.

Asnawir, juru bicara TKBM TBM Bungkutoko mengatakan, pihaknya sudah menunggu selama 2 minggu guna mendapatkan hasil audit pelaporan keuangan dari Koperasinya.

“Kami melakukan aksi karena ingin meminta transparansi hasil audit Pelaporan kurang Koperasi Tunas Bangsa Mandiri khusunya pembayaran SHU dan dana sosial,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (8/9/2021).

Sebab untuk SHU ungkapnya, dati lima tahun berdirinya koperasi Tunas Bangsa Mandiri anggota baru menerima dana SHU selama dua tahun itupun jumlahnya tidak sesuai dengan yang seharusnya diterima.

Untuk itu katanya, pihaknya sangat berharap bisa mendapatkan transparansi dari hasil audit yang dilakukan terhadap pelaporan keuangan Koperasi TKBM TBM.

Menyikapi permintaan anggota TKBM TBM Bungkutoko, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra Boy Irwansyah menuturkan, untuk melaksanakan audit pelaporan keuangan Koperasi TKBM TBM pihaknya tidak memiliki wewenang untuk hal tersebut.

Tetapi lanjutnya, pihaknya sudah menyurat ke Badan Inspektorat Sultra untuk mengutus auditornta untuk dimasukkan dalam SK tim audit yang akan memeriksa persoalan ini.

“Permintaan dari temam-teman butuh telah kami sahuti dan kami akan menemani teman’-teman anggota Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri ke Kantor inspektorat untuk mengecek surat yang kita telah kirimkan ke Badan Inspektorat,”tuturnya.

Menanggapi hal ini Asnawir mengatakan, pihaknya akan menunggu dari hasil yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Sultra yang telah bersifat ke Badan Inspektorat Sultra.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait