oleh

Tujuh Kabupaten di Sultra Masih Gunakan Minyak Tanah

-Ekobis-26 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Hingga saat ini masih tujuh daerah di Sulawesi Tenggara (sultra) masih mengandalkan bahan bakar minyak tanah. Tujuh Kabupaten tersebut diantaranya, Wakatobi, Buton Utara, Muna, Muna Barat, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton dan Kota Baubau

Kepala Dinas energi dan sumber daya mineral (ESDM) Sultra, Andi Aziz mengatakan, setiap tahunnya permintaan konversi minyak tanah ke gas elpiji pada beberapa daerah yang belum tersentuh tabung gas di Sultra, selalu dilakukan.

“Daerah di Sultra sudah melakukan permintaan konversi minyak tanah ke gas, bakan permintaan konversi untuk tujuh kabupaten ini sudah dilakukan sejak awal mula bergulirnya konversi di 2012 lalu,”jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (10/9/2020).

Hingga saat ini pun tambah Kadis ESDM Sultra, pihaknya masih terus melakukan upaya agar tujuh kabupaten dan kota di Sultra bisa mendapatkan distribusi tabung gas dalam waktu dekat ini.

“Upaya tetap kami lakukan dengan membangun komunikasi dengan pihak PT Pertamina dan beberapa stak holder lainnya. Sebab kami menyadari konversi minyak tanah ke gas ini merupakan sesuatu yang harus segera direalisasikan,”terangnya.

Untuk diketahui daerah yang telah merasakann pendistribusian gas elpiji di Sultra diantaranya, Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Kota Kendari, Konawe Utara, Bombana, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara dan Konawe Kepulauan.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *