UHO Kendari Serah Terima Rusunawa bantuan Komisi V DPR RI

Pendidikan925 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mendapat bantuan Rumah Susun Mahasiwa (Rusunawa) yang merupakan bantuan Anggota Komisi V DPR RI dan Kementerian PUPR sebagai pelaksana.

Diungkapkan Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun keberadaan Rusunawa tersebut tentu bermanfaat bagi mahasiswa dan berharap dapat meningkatkan prestasi. Rusunawa ini diperuntukan bagi mahasiswa bidik misi atau yang sekarang disebut beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

“Sebenarnya pembangunan Rusunawa sudah lama diusulkan namun baru di tahun 2021 lalu di realisasi melalui Komisi V DPR RI yakni Ridwan BAE,” tutur dia.

Pihaknya berterimakasih adanya bantuan tersebut, dan meminta mahasiswa yang akan tinggal di Rusunawa bisa menjaga kebersihan dan merawat dengan baik, karena tahun berikutnya akan digunakan lagi untuk juniornya.

Ditempat yang sama Staf Ahli Komisi V DPR RI, Andi Zainuddin, menyatakan, pihaknya berkomitmen dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia salah satunya dengan Rusunawa, tidak hanya UHO tetapi juga beberap perguruan tinggi di Sultra sebagai bentuk pemerataan pendidikan.

Sementara, Satuan Kerja Peneyedia Perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pither Pakabu menuturkan, Rusunawa ini mulai dibangun pada tahun 2021 hingga 2022 atau kontrak jamak yakni dua tahun anggaran dan sudah siap huni oleh mahasiswa.

“Dibangun dengan tiga lantai, kamar hunian berjumlah 43 dilengkapi dengan tempat tidur susun dua unit, lemari dua unit disertai meja dan kursi 4 set dan kamar mandi,” papr dia.

Dia berharap dengan dilakukannya serah terima pengelolaan dan pemanfaatan Rusunawa bisa memberikan kontribusi positif kepada mahasiswa dalam menuntut ilmu. Semoga dengan hunian yang layak ini bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) handa dan berdaya saing.

 

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *