oleh

UHO Tunggu Kuota Beasiswa KIP 2023

-Pendidikan-535 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Universitas Halo Oleo (UHO) menunggu penentuan jumlah kuota Kartu Indonesia Pintar (KIP) 2023 mendatang, untuk melakukan proses penerimaann mahasiswa baru jalur tersebut.

Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu penetapan kuota untuk penerimaan mahasiswa baru jalur KIP yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Lazimnya kata Zamrun, penerimaan mahasiswa baru jalur KIP ini kuotanya akan ditentukan disekitaran bulan Juli sampai dengan Agustus. Jadi setelah diketahui jumlah kuotanya maka pihaknya akan melakukan penerimaan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Dirjen Dikti Kemendikbudristek.

“Untuk penerimaan jalur KIP ini kami tentunya tidak akan keluar dengan petunjuk teknisnya. Dimana jalur ini diperuntukkan untuk calon mahasiswa yang kurang mampu, “jelasnya, pada  kendariaktual.com, Minggu (30/4/2023).

Zamrun menuturkan, pihaknya memperkirakan kuota mahasiswa untuk jalur KIP ini masih akan sama dengan kuota tahun sebelumnya, Dimana, untuk tahun sebelumnya kuota yang diberikan Dirjen Dikti Kemendikbudristek berkisar diangka 1.700 sampai dengan 1.800.

“Kalaupun jumlah kuota bertambah ataupun berkurang tentunya tidak akan jauh dari jumlah kuota yang diberikan pada tahun-tahun sebelumnya, “ujarnya.

 

Reporter : Astin
Editor      : Rasman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.