oleh

Usung Siapa Dipilgub, Ini Kriteria Partai Gerindra

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memiliki kriteria calon Gubernur yang akan diusung nantinya.

Ketua DPRD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, untuk pemilihan gubernur (Pilgub) nantinya pihaknya sudah menetapkan kriteria untuk calon yang bakal diusung.

Salah satu kriterianya ungkap Ady, figur cabang akan diusung adalah yang sudah tidak lagi mementingkan dirinya dalam artian akan mendapatkan apa saat menjadi gubernur.

“Kami akan mengusung figur yang tentunya hanya memperjuangkan kepentingan masyarakat Sultra dan tidak lagi mencari sesuatu dari jabatannya sebagai Gubernir,” jelasnya di kantor DPD Partai Gerindra Sultra,  Sabtu (6/2/2021) malam.

Ady mengungkapkan, selain itu dalam menentukan figur yang akan diusung dalam Pilgub nantinya, pihaknya akan melakukan proses penjaringan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh Partai.

‘Selain kriteria yang saya sebutkan tadi, tentunya kami juga akan melihat tingkat Elektabilitas dari figur tesebut. Jadi yang kami usung adalah figur yang henar-benar bisa menang,”ungkapnya.

Terkait pelaksanaan Pilgub yang masih terjadi tarik ulur apakah dilaksanakan 2023 atau 2024, Adu menegaskan, Partai Gerindra Sultra siap kapan pun pelaksanaan Pilgub Sultra.

“Kami dari Partai Gerindra terus bekerja secara maksimal untuk membesarkan Partai ini. Persoalan Iven pilkada kapan pun dilaksanakan kami selalu siap,”tukasnya.

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

Berita Terkait