oleh

Verifikasi Final, 14 Penggarap Dinyatakan Lolos

KENDARIAKTUAL.COM, TIRAWUTA –  Setelah dua kali melakukan verifikasi ulang, akhirnya diputuskan 14 lahan penggarap dinyatakan lolos verifikasi dan masuk dalam kawasan genangan dan dampak bendungan Ladongi.

Nama-nama penggarap yang sudah diverifikasi selanjutnya akan disodorkan kembali kepada tim dampak sosial untuk dibuatkan rekomendasi.

Rekomendasi tim dampak sosial lalu akan dibawa kepada tim apprasial untuk dilakukan penilaian atas nilai bidang masing-masing penggarap. Berikutnya, dikeluarkan SK Gubernur untuk dilakukan pembayaran lahan masyarakat.

Tim pendamping, Taufik Sungkono berterimakasih kepada tim verifikasi dan pihak terkait yang bersedia meluangkan waktu untuk turun verifikasi ulang sehingga masyarakat merasa puas dengan hasil tersebut.

“Semoga hasil verifikasi ulang ini sudah menjadi keputusan final karena fakta di lapangan menunjukkan bahwa ke-14 lahan masyarakat memang layak masuk dalam area dampak genangan.

Taufik berharap agar permasalahan ini bisa segera diselesaikan secepatnya. Mengingat permasalah ini sudah berlangsung lama. Terhitung, sejak tahun 2017 sampai saat ini.

Sementara itu, salah seorang tokoh warga Ladongi, Abdul Kadir mengharapkan kepada pihak terkait agar segera memproses nama-nama penggarap, untuk selanjutnya dilakukan pembayaran atas hak-hak masyarakat.

Repoter : Adinda Putri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *