oleh

Wagub Sultra Bagikan APD dan Paket Sembako

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA- Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Buton Utara (Butur), Minggu (26/7/2020) membagikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) guna mencegah penyebaran covid-19
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, pembagian APD ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah provinsi melalui tim percepatan penanggulangan covid-19 di Kabupaten dan Kota Se Sultra.
“Sultra masih zona merah penyebaran Covid 19, walaupun ada tiga kabupaten sudah masuk zona putih termasuk Buton Utara. Tetapi bagaimana pun juga virus corona ini tetap harus kita waspadai,”jelasnya, di aula Dinkes Butur, Minggu (26/7/2020).
Lukman mengungkapkan, memutus mata rantai penyebaran covid 19 bulan hanya tanggung jawab tim kesehatan. Tetapi menjadi tanggung jawa bersama antara pemerintah dan masyarakat.
“Sekarang, ini n egara dalam situasi darurat nasional, sehingga upaya-upaya untuk percepatan penanggulangan covid-19 ini benar-benar kita laksanakan secara maksimal,”ungkapnya.
Lukman juga meminta, agar penyuluhan kesehatan harus terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Butur. Sebab dengan begitu pemahaman masyarakat akan hidup sehat dapat lebih baik lagi.
Sementara itu Bupati Butur Abu Hasan mengungkapkan, sangat mengapresiasi kepedulian pemerintah Provinsi terhadap pencegahan Covid-19. Dengan bantuan ini akan memperkuat penanganan covid-19 di Kabupaten Buton Utara, walaupun sekarang ini gugus tugas sudah tidak ada,
“Komitmen untuk penanganan Covid-19 tetap menjadi bagian dari komitmen kepedulian, kepekaan dari daerah kabupaten Butur” tuturnya.
Untuk diketahui, jumlah APD dan sembako yang dibagikan ke masyarakat yaitu Sembako 300 paket, Disifektan 15 dos, 2 Alat Penyemprotan, 5 Set APD, baju APD, Kos tangan, dan 500 masker medis
Repprter : Dheni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *