oleh

Pesiapan Tim Sepak Takraw Terhalang Covid 19

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Persiapan tim sepak takraw Sulawesi Tenggara (Sultra) menuju PON XX di Papua 2021 mendatang, terhalang pandemi covid 19. Sebab sejak pandemi covid 19 ini sebagian besar atlet sepak takraw Sultra berlatih di daerah asalnya.

Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sultra Heriansyah mengatakan, sejak masa pandemik covid 19 ini pihaknya harus memulangkan seluruh atletnya ke rumah. Sebab kebijakan protokol kesehatan covid 19 mengharuskan demikian.

“Kami saat ini sedang melihat kondisi perkembangan pandemik covid 19 ini. Ketika Pandemic ini selesai. Maka kami akan segera memulai persiapan bagi para atlet kami untuk menuju PON XX,”jelasnya, di kediamannya, Minggu (26/7/2020).

Tetapi ungkapnya, pihaknya tetap melakukan komunikasi dengan para atletnya terkait pemberian program latihan untuk mereka laksanakan secara mandiri di rumahnya. Harapannya, ketika proses latihan dimulai lagi kondisi fisik mereka dapat terjaga.

“Kondisi para pemain harus tetap kami awasi. Sebab kami tidak inginkan mereka mengalami penurunan fisik yang sangat drastis dan membuat kita harus membentuk kembali fisik mereka,”ujarnya.

Untuk jadwal pelaksanaan latihan Heri menuturkan, kemungkinan besar akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Sebab dirinya melihat seluruh cabor sudah memulai pemusatan latihan mandirinya, bahkan sudah ada yang kembali melaksanakan kejuaraan.

“Kami akan secepatnya menyusun jadwal untuk mengumpulkan para atlet. Sebab kami sadari dengan persiapan yang maksimal kami bisa memberikan yang terbaik bagi Sultra di PON XX nantinya, “tuturnya.

 

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait