oleh

Wagub Sultra Terima Kunjungan Pebulu Tangkis Apriyani Rahayu

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas menerima kunjungan kekeluargaan pebulu tangkis Apriyani Rahayu bersama rombongan dari Konawe, daerah asal Apriyani pada Sabtu, 28 Agustus 2021.

Opande Amiruddin, ayah Apriyani turut serta menemani sang putri bertemu orang nomor dua di Sultra itu.

Wagub Sultra Terima Kunjungan Pebulu Tangkis Apriyani Rahayu

Dalam kesempatan tersebut, Apriyani mengucapkan terima kasih kepada Lukman Abunawas. Dikatakan, mantan Bupati Konawe itu yang telah membinanya sejak 2006 dengan menyiapkan pelatih dan membiayai segala kebutuhan saat latihan. Bahkan pada 2011 Lukman mengirim Apriyani ke Sekolah Khusus Atlet Ragunan Jakarta dan langsung bergabung di bawah pembinaan Icuk Sugiarto.

“Dari situ dilatih sampai mencapai kemenangan di beberapa event nasional dan internasional sampai pada puncaknya saya di olimpiade dan terkenal di dalam dan luar negeri tapi bukan sebagai selebriti,” kata Apriyani.

Wagub Sultra Terima Kunjungan Pebulu Tangkis Apriyani Rahayu

“Saya bersyukur dan terima kasih kepada Bapak Wagub karena sejak awal telah membina saya di Konawe,” tambah Apriyani.

Wagub Sultra pun menyampaikan kurang lebih seperti yang diutarakan Apriyani. Sebagai Bupati Konawe sekaligus Ketua KONI waktu itu, kata Lukman, ia melihat potensi pada Apriyani maka tanpa ragu menyiapkan empat pelatih sekaligus.

Wagub Sultra Terima Kunjungan Pebulu Tangkis Apriyani Rahayu

Dalam kesempatan itu, Wagub Sultra menghadiahkan tanah perkebunan jadi berisi tanaman merica dan tanaman lainnya seluas dua hektare kepada Apriyani sebagai hadiah. Lukman juga memberikan hadiah umrah kepada Opande Amiruddin.

Wagub juga memberikan cenderamata sarung adat Tolaki. Sekda Provinsi Sultra Nur Endang Abbas juga memberikan cenderamata serupa. (adv)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *