oleh

Wali Kota Kendari Ajak Warga Pulihkan Perekonomian Bangsa

-Kendari-445 Dilihat

KENDARIAKTUL.COM, KENDARI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus, menjadi refleksi negara ini atas perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan. Ini pun dilakukan Pemerintah Kota Kendari bersama wakil rakyat dengan melaksanakan paripurna istimewa, sekaligus mendengar pidato kenegaraan dari Presiden RI, Joko Widodo, Selasa (16/8/2022)

Wali Kota Kendari, Sulkarnain K, menyampaikan, sebagai penerus bangsa mari menjaga bersama kedaulatan NKRI dan menjaga cita – cita luhur pendiri banngsa.

“Dìantaranya dengan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Atas dasar itu pula, saya mengajak kepada semua untuk memantapkan peran kita sebagai warga negara dalam berkontribusi membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik, ” jelas dia.

Tentu dengan karya katanya, seperti memajukan pembangunan. Diharapkan momentum ini, bisa membangkitkan lagi rasa persatuan dan persaudaraan. Terkhusus, bangkit dari pandemi yang melanda negeri. Sul begitu ia disapa, meminta kepada masyarakat agar bersama – sama membangun kembali perekonomian negara dengan mencintai dan menggunakan produk lokal karya anak bangsa.

“Mari membangun dan membawa negeri ini sejajar bahkan melebihi negara – negara maju, terutama daerah kita Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra),” tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD, Subhan, mengatakan, di Kendari sendiri banyak yang masih perlu dibenahi terutama fasilitas umum. Diharapkan kedepan pembangunan daerah bisa lebih merata dan lebih baik.

“Mari bersama kita pulihkan lagi perekonomian daerah setelah kemarin merosot karena pandemi covid – 19. Dimulai dengan memperhatikan dan mencintai produk lokal kita, khususnya UMKM,” pungkas dia.

Reporter : Nurul
Editor     : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.