oleh

Wali Kota Kendari Safari Ramadhan di Watulondo

-Ramadhan-3 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Safari Ramadhan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir terus berlanjut. Malam 15 Ramadhan, Sabtu (16/4/2022) Wali Kota Kendari menyambangi Masjid Miftahun Nimah Kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu.

Dalam ceramah tarawihnya, wali kota mengajak para jamaah untuk mengambil pelajaran dari ibadah puasa yang dilakukan hingga saat ini dengan cara bersyukur.

Menurutnya kata syukur merupakan kata yang sering kali mudah diungkapkan namun butuh keseriusan dalam menjalankannya.

“Bagaimana kita senantiasa mensyukuri nikmat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Saya kira puasa ini, puasa yang sudah kita lakukan beberapa hari ini semestinya bisa menyadarkan kita bahwa begitu besar kasih sayang Allah pada kita,” ujarnya.

Dia mencontohkan, dalam berpuasa ini warga yang mampu bisa menikmati puasa dengan baik hingga waktu berbuka tiba, namun ada juga yang kurang mampu yang selalu berpuasa tanpa jelas kapan waktu berbuka karena ketidak mampuannya.

Sehingga puasa ini mengajarkan pada kita untuk selalu bersyukur atas semua nikmat dari Allah, karena Allah sudah berjanji barang siapa yang pandai bersyukur maka nikmatnya akan ditambah.

Pasangan Siska Karina Imran ini juga berbagi tips bagaimana cara mensyukuri nikmat Allah Subhanahu wa Ta’ala yaitu dengan melafazkan kesyukuran itu minal memulai dengan basmalah dan mengakhiri dengan hamdalah. Kemudian memastikan semua nikmat yang dianugerahkan digunakan sesuai kehendak Allah.

“Semua yang kita miliki semua datangnya dari Allah karena dengan begitu kita Subhanahu wa Ta’ala karena dengan begitu kita tidak berat mengelola apa yang Allah titipkan pada kita,” tutupnya.

Safari Ramadhan pemerintah Kota Kendari ditutup dengan penyerahan bantuan Al-Quran pada pengurus masjid, serta bantuan 50 paket sembako yang diserahkan pada 6 perwakilan lansia.

Safari Ramadhan Pemerintah Kota Kendari ini dihadiri Asisten, sejumlah Kepala OPD, camat dan lurah.

 

Penulis : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait