oleh

Wali Kota Pantau Persiapan PTM di SMPN 19 Kendari

-Kendari-15 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengunjungi SMP Negeri 19 Kendari untuk mengetahui kesiapannya menghadapi proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 4 Januari 2021 mendatang.

Wali Kota mengatakan, pihaknya berharap pihak sekolah benar-benar menyiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan PTM pada awal semester nanti.

“Kami tentunya menginginkan sekolah yang akan dijadikan uji coba PTM ini bisa memathu protokol kesehatan. Dengan begitu, kedepannya seluruh sekolah di Kota Kendari sudah bisa dibuka,”jelasnya, di SMP 19 Kendari, Rabu (30/12/2020).

Sementara itu Kepala SMP 19 Kendari Mansur Mokuni mengungkapkan, kesiapan sekolah yang dipimpinnya sudah siap untuk melakukan proses PTM di tandai dengan penyiapan sarana dan prasarana penunjang di sekolah.

“Penyediaan masker, Hand Saniteizer, penyiapan alat cuci tangan hingga pengaturan ruang-ruang kelas sudah kami lakukan. Jadi prinsipnya kami sudah siap untuk pelaksanaan PTM, “jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (30/12/2020).

Mansur menerangkan, dalam persiapan PTM ini pihaknya tetap mengacu pada SKB 4 menteri SMPN 19 tetap melakukan pengurangan jam belajar mengajar menjadi 4 jam dalam sekali pertemuan dan perkelas di isi oleh sebanyak 18 siswa.

“Mengikuti SKB 4 menteri kita juga menerapkan pengurangan jam belajar, jadi walaupun ini sudah tatap muka tetapi kita tetap masih dalam kondisi darurat, disisi lain kami juga tetap melaksanakan proses belajar secara luring bagi siswa yang tidak mendapat izin dari orang tua,”ujarnya.

Untuk persetujuan orang tua siswa lanjutnya, 70 persen orang tua siswa sudah menandatangani surat rekomendasi persetujuan orang tua yang dikirimkan dari pihak sekolah.

“Siswa nantinya kita akan bagi ship dalam setiap jenjang kelas itu dua hari melakukan proses pembelajaran tatap muka di sekolah dan sisanya itu tetap melakukan proses pembelajaran dari rumah dalam sepekan,” tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait