oleh

Walikota Kendari Buka Konferensi PGRI Tahun 2020

-Kendari-15 Dilihat

KENDARIAKTUAL. COM – Walikota Kendari Sulkarnain Kadir membuka konferensi PGRI, di Hotel Athaya Kendari, Sabtu( 28/11/20). Acara yang ikut dihadiri Ketua PGRI Provinsi Sultra dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kendari, berlangsung lancar.

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara konferensi PGRI Kota Kendari, Sulkarnain menyampaikan ucapan selamat hari guru nasional sekaligus ulang tahun ke 75 kesatuan guru Republik Indonesia.

“Tahun 2020 ini adalah betul-betul momentum pendalaman makna dan peran-peran guru. Covid-19 ini datang menyadarkan kita semua, agar tidak boleh berpuas diri serta tidak boleh berhenti untuk terus belajar, walaupun kita guru kita tetap harus belajar,” ucapnya.

Dia juga mengajak kepada guru-guru, agar tetap selalu hadir untuk berinteraksi kepada murid-murid, walaupun kesempatan itu tidak seperti dulu lagi dikarenakan Covid-19 yang saat ini tengah melanda hampir seluruh dunia, termasuk Kota Kendari.

“Saya ingin selalu mengajak kepada kita semua untuk secara utuh hadir, walaupun dalam situasi sekarang ini kita tidak bisa atau mungkin sangat kurang kesempatan berinteraksi langsung dengan murid-murid kita. Tapi kita tidak boleh membatasi, menghalangi kita untuk terus hadir di hatinya mereka, dipikiran mereka,” ujar Sulkarnain.

Menurutnya, kedepan tantangan guru semakin dinamis dan semakin komplit. Sehingga menuntut semua guru untuk lebih kreatif, totalitas tidak lagi kemudian hanya sekadar menggugurkan kewajiban dan menunaikan apa yang menjadi tugas-tugas guru.

Selain itu, ia juga menyampaikan, peran guru tidak hanya berbicara memberi pengetahuan, tetapi bagaimna menumbuhkan generasi yang siap hadir di tengah tantangan zamannya. Serta mampu membangun mental murid-murid mereka, kepercayaan diri mereka, dan menemukan potensi dan bakat diri anak-anak tersebut.

“Kemudian pada waktunya nanti akan bermanfaat, tidak hanya bagi dirinya tapi juga lingkungan sekitarnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan anak-anak tersebut bisa bermanfaat bagi dunia hingga saatnya nanti,” tutupnya.

Reporter : Idris E


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait