Warga Konut Dilaporkan Hilang di Hutan

Basarnas, Konawe Utara1450 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seorang warga Kabupaten Konawe Utara (Konut) Arman (40) dilaporkan hilang di hutan Desa Tapunggaeya Kecamatan Molawe, Selasa (17/1/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi mengatakan,  pada pukul 11.13 Wita pihaknya menerima informasi dari Sekretaris Dinas Perkebunan Kabupaten Konut Sanir yang melaporkan telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia terhadap 1 orang yang hilang di hutan.

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 11.30 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh LKP dengan Unit Siaga SAR Konut sekitar 20 KM,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Selasa (17/1/2023).

Kronologis kejadian tutur Aris, pada 15 Januari 2023 sekitar pukul 20.00 Wita 3 orang termasuk korban berangkat menuju hutan sekitar wilayah tapunggaya dan mandiodo sebagai pekerja tambang dan pada pukul 23.50 Wita kedua orang rekan korban kembali ke Basecamp untuk mengambil makanan.

Tetapi lanjut Aris, pada pukul 02.30 Wita ketika kedua rekan korban kembali masuk hutan dan tidak menemukan korban, yang ditemukan hanya HP, Rokok dan Sepatu milik korban yang ada di lokasi.

“Pencarian telah dilakukan oleh rekan korban namun hingga informasi ini diterima, Pencarian yang dilakukan dengan hasil nihil,”tuturnya.

 

Reporter  : Idris 
Editor       : Rasman 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *