oleh

Warga Lr Segar Minta Perbaikan Infrastruktur

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga lr Segar RW 3 RT 6 kelurahan Ponambea Kecamatan Kadia memiinta agar ada perbaikan infrastruktur diwilayahnya. Permintaan ini mereka sampaikan saat anggota DPRD kota Kendari, Arwin melaksanakan reses di wilayah tersebuut, Selasa (11/8/2020).

Salah seorang warga Irham mengatakan, untuk di lr Segar ini pihaknya berharap adanya perbaikan drainase, jalan dan lampu jalan. Khusus untuk jalan ini pihaknya berharap melalui DPRD bisa nantinya diusulkan ke pemerintah Kota Kendari untuk dilakukan pengaspalan.

“Khusus untuk drainase kami harapkan bisa menjadi perhatian. Sebab dimusim penghujan kami sering terkena banjit akibat drainase yang ada dilingkungan kami ini sudah tidak berfungsi dengan baik,”jelasnya, di lokasi reses, Selasa (11/8/2020).

Menyikapi permintaan warga tersebut, anggota DPRD Kota Kendari Arwin mengungkapkan, usulan dari warga di RW 3 RT 6 kelurahan Ponambea Kecamatan Kadia ini akan diperjuangkannya. Sebab dia melihat kondisi jalan dan drainase didaerah tersebut memang membutuhkan pembenahan.

Untuk itu Arwin berencana, akan mengupayakan usulan ini untuk bisa diajukan saat pembahasan APBD Perubahan Kota Kendari september mendatang. Selain itu pihaknya juga akan segera melakukan kordinasi dengan Dinas PU Kota Kendari.

“Kami upayakan hal ini bisa segera direalisasikan. Sebab kondisi jalan sudah rusak dan ini diakibatkan drainase yang tidak berfungsi dengan baik sehingga air meluber ke jalan dan mengakibatkan kerusakan jalan, “ujarnya.

Selain itu Arwin menuturkan, usulan-usulan dari masyarakat ini juga akan disingkronkan dengan hasil Musrenbang tingkat kelurahan, tingkat kecamatan hingga tingkat kota. Ini dilakukan agar tidak ada tumpang tindih pengusulan program pembangunan.

“Saya akan akan kawal usulan teman-teman warga ini. Sebab saya memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan hal tersebut sebagai wakil rakyat,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait