oleh

Warga Kecamatan Kambu Minta Perbaikan Infrastruktur

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga empat kelurahan di Kecamatan Kambu meminta dilakukan pengaspalan diwilayahnya. Hal ini disampaikan saat reses anggota DPRD Kota Kendari, Rostina Tarimana di Kantor Camat Kambu, Selasa (11/8/2020).

Rahman, salah seorang warga RT 09 Kelurahan Mokoau mengatakan, melalui reses ini pihaknya berharap usulan masyarakat ini bisa diperjuangkan oleh anggota DPRD Kota Kendari. Salah satu hal yang ingin bisa dibantu adalah pengaspalan jalan di Lorong Bambu.

“Jalan di lr Bambu ini sudah lama rusak. Untuk itu kami harapkan melalui reses ini kami minta bisa diperjuangkan agar ada pengaspalan dijalan lr Bambu, “jelasnya, di kantor camat Kambu, Selasa (11/8/2020).

Menyikapi hal ini anggota DPRD Kota Kendari, Rostina Tarimana menuturkan, pihaknya akan menyahuti persoalan ini. Dimana dalam proses pengusulan ini pihaknya akan mensingkronkan dengan usulan pada saat Musrenbang Kelurahan, Kecamatan dan tingkat kota.

Selain Perdos UHO terang aanggota DPRD Kota Kendari dua periode ini, warga di kelurahan Padaleu, Warga Kelurahan Mokuao dan beerapa kelurahan lainnya juga mengusulkan untuk dilakukan pengaspalan jalan diwilayahnya.

“Sudah menjadi kewajiban kami anggota DPRD Kota Kendari untuk menyahuti usulan warga ini. Kami akan berupaya untuk mengajukan usulan ini kedalam pembahasan APBD Kota Kendari,”ujarnya.

Selain permintaan perbaikan jalan ini terang politisi asal Partai Keadilan Sejahtera ini, masyarakat di Kecamatan Kambu juga mengusulkan pembuatan drainase, pengerasan jalan dan pemasangan lampu jalan. Khusus untuk lampu jalan ini masyarakat meminta untuk dipasang untuk menekan angka kriminalitas dilingkungannya.

“Untuk usulan ini kami akan menampungnya dan akan kami upayakan bisa terealisasi. Sebab kami menyadari pembenahan infrstruktur di wilayah masyarakat menjadi sesuatu hal yang mesti kami perjuangkan sebagai wakil rakyat,”tukasnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait