Warga Mataiwoi Minta Perbaikan Drainase dan Deker

Advetorial504 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Masyarakat di Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Wua-wua, meminta pembangunan drainase dan pembuatan deker plat di wilayahnya karena air selalu meluap saat hujan.

“Iye karena drainasenya sudah rusak dan penuh dengan sedimen baru warga sudah tidak mampu lagi mengatasinya, jadi harus direhab,” ungkapnya.

Dia berharap perbaikan drainase dan pembuatan duiker plat bisa segera terealisasi agar saat musim hujan tiba warga tidak mengalami kebanjiran. Selain itu Junaidin juga mengusulkan pemasangan paving blok.

Ilustrasi

“Ini masih musim kemarau, tetapi ketika hujan kami sering kebanjiran. Jadi harapan kami usulan ini bisa dibantu oleh pemerintah kota kendari melalui aspirasi bapak Samsuddin Rahim, “ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsudin Rahim menjelaskan, usulan Ketua RT 08 akan diusulkan pada APBD 2024 mendatang, karena APBD perubahan sudah selesai dibahas dan tinggal realisasi.

“Ada juga usulan warga lainnya yaitu pengaspalan jalan, pemasangan lampu jalan dan bantuan sosial. Semua usulan ini akan kami tampung dan tentunya akan kami upayakan untuk bisa direalisasikan,” katanya.

Ilustrasi

Politisi Partai Amanat Nasional ini mengatakan, semua usulan warga tersebut akan didata dan akan direalisasikan secara bertahap menyesuaikan ketersediaan anggaran pemerintah Kota Kendari.

“Sudah menjadi kewajiban kita wakil rakat untuk bagaiman memperjuangkan aspirasi masyaakat yang disampaikan saat kami bertemu dan bersilatuhrahmi dengan mereka, “tuturnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *