oleh

ARS : Toni Vs SBM Jalan Tuhan

-Politik-1.054 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh (ARS) mengatakan, pertarungan antara pasangan calon (paslon) Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur melawan petahana Tony Herbiansyah-Baharuddin merupakan jalan Tuhan.

“Kemarin ini kan ada beberapa calon, termasuk pak Tony yang mencoba mengambil kader terbaik kami. Tapi entah kenapa tidak berjodoh dengan pak Tony. Kemudian, masukan dari arus bawah yang sampai kepada kami bahwa kenapa tidak mendorong calon yang satu ide dan satu visi misi dengan PAN,”katanya, usai memberikan formulir B1-KWK kepada pasangan Samsul Bahri-Merya (SBM), Jumat (14/8/2020).

“Namun dalam perkembangannya ada Sabaruddin Labamba. Kita coba semua putra-putri terbaik Koltim dan hari ini sudah ada. Saya kira ini semua jalan-jalan Tuhan, “lanjutnya Abdurrahman Saleh.

Menurut Ketua DPRD Provinsi Sultra ini, pasangan SBM (Samsul Bahri-Merya) merupakan putra daerah terbaik. Bisa mensejahterahkan rakyat. Bisa berbuat (membangun daerah) serta amanah, sejalan dengan visi-misi PAN. Hal itu juga dilihat dari segi kapasitas, kompetensi serta basis kultural yang ada pada keduanya.

“Kedua calon ini memiliki potensi dengan latar belakang yang menarik. Samsul Bahri perna menjabat mantan Pj Sekda, kemudian Andi Merya sampai sekarang adalah seorang wakil bupati. Pernah juga menjadi anggota DPR. Mudah-mudahan mereka menjadi icon untuk kemajuan Kolaka Timur, “imbuhnya.

PAN tentunya memiliki indikator tersendiri dalam memberikan dukungannya terhadap paslon. Termasuk indikator potensi menang dari paslon tersebut. Apalagi seperti di Koltim akan terjadi pertarungan sengit head to head.

“Head to head itu duel maut. Sama pertarungan tinju antara Chun Ju-Do (petinju Korea Selatan) melawan Ellyas Pical. Sama Mancaster United melawan Real Madrid. Tinggal strategi aja siapa yang kuat. Saya kira ini pertarungan yang menarik. Dari tujuh daerah, Koltim ini menjadi point penting. Apakah pasangan SBM sebagai Marc Marquez dan Tony sebagai Valentino Rossi. Penilaian saya, pada pertandingan (pilkada), dinilai ke-48 nanti pasangan SBM bisa melambung,”ucap Abdurrahman.

Mengenai langkah dan stategi politik, lanjut Abdurrahman, perlu didudukan bersama partai koalisi lainnya yang mengusung dan mendukung pasangan SBM. Termasuk, masukan dari kedua paslon itu sendiri.

Abdurrahman Saleh mengingatkan agar kader PAN yang duduk dilegeslatif maupun seluruh pengurus PAN di wilayah Kolaka Timur agar jangan mencoba-coba bermain dua kaki. Harus tegak lurus pada perjuangan untuk meraih kemenangan.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *