oleh

ASR Bantu Kegiatan Ngaben di Kolaka Timur

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Organisasi kemasyarakatan Aku Sahabat Rakyat (ASR) terus bergerak dan berkontribusi dalam kegiatan sosial untuk masyarakat.  Kali ini, lembaga sosial yang di nakhodai Meyjen TNI Purn Andi Sumangerukka, membantu dalam upacara Ngaben (proses pembakaran mayat) di Desa Peatoa, Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Rabu (4/8/2021).

Koordinator Relawan ASR Kolaka Timur, Akbar mengatakan, keterlibatan langsung rombongan ASR dalam kegiatan Ngaben warga di Koltim ini, merupakan bentuk kepedulian sesama untuk saling membantu dan bergotong royong tanpa memandang Ras.

“Hari ini kami dengan rombongan ASR melakukan kegiatan peduli dengan membantu masyarakat di acara Ngaben dengan membantu prosesnya, dan juga memberikan masker dan baju ditengah suasana pandemi Covid-19,” ungkap Akbar.

Kegiatan ini juga bentuk program peduli ASR Koltim agar bisa selalu ada untuk masyarakat dan mendekatkan diri dengan mereka secara langsung.

Aksi yang dilakukan oleh relawan ASR ini mendapat respon positif dari warga di Kabupaten Koltim. Mereka menilai dengan adanya bantuan ini sangat membantu pelaksanaan kegiatan.

“Alhamdulillah, respon masyarakat Desa Peatoa khususnya masyarakat Bali sangat berterima kasih atas kunjungan kami, yang mau turut berpartisipasi dalam acara kegiatan ngaben mereka,”tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait