oleh

ASR Bombana Sosialisasikan Prokes dan Pentingnya Vaksinasi

KENDARIAKTUAL.COM, KASIPUTE – Brigade Aku Sahabat Rakyat (ASR) Wonua Bombana sosialisasi protokol kesehatan (prokes) Covid 19 dan pentingnya vaksinasi ke kelompok tani di Desa Puu Waewa. Selain mensosialisasikan Prokes dan pentingnya vaksinasi, Brigade ASR Bombana juga mensosialisasikan figur Andi Sujmangerukka sebagai calon Gubernur Sultra.

Ketua ASR Bombana Andi Wawan Idris mengatakan, dalam sosialisasikan yang dilakukan dengn para petani pihaknya berdiskusi tentang dewan pembina  ASR Andi Sumangerukka. Selain itu pihaknya juga menampung aspirasi para petanoi di Desa Puu Waea.

“Dari hasil diskusi kami dengan para petani kondisi mereka semakin khawatir dengan keadaan ekonomi keluarganya,akibat susahnya bagi petani mengakses kebutuhan pertaniannya untuk mendapatkan produk yang maksimal,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (27/12/2021).

Selain itu para petani mengungkapkan, sulit menemukan pupuk ditambah dengan harga yang naik, begitu pula dengan pestisida serta biaya operasional produksi petani lainnya. Untuk itu, aspirasi dari para petani ini akan bagaimana disikapi dengan secara maksimal.

Terkait fugur Ketua Dewan Pembina ASR Andi Sumangerukka, Wawan menuturkan,  anggota kelompok Tani padi’Mekar Puu Waea sangat berharap beliau bisa memimpin Sultra. Untuk mewujudkan harapan, menjadikan Andi Sumangerukka sebagai Gubernur Sultra warga kelompok Tani Padi’Mekar Desa Puu Waea, siap bergabung dengan Brigade ASR Wonua Bombana.

“Aspirasi warga kelompok Tani Padi’ Mekar Desa Puu Waea tidak muluk-muluk menaruh harapan besar ketika bapak Andi Sumangerukka, menjadi gubernur Sultra, Patani di Desa Puu Waea bisa menjadi petani sejahtera dan anak- anaknya bisa memiliki pendidikan sampai ke perguruan tinggi,”tututnya

 

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait