oleh

Pengurus PODSI Sultra Dikukuhkan

-Olahraga-238 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Mochamad Basoeki Hadimoeljono melantik pengurus PODSI Sultra periode 2020 – 2024 di bendungan Ladongi, Senin (27/12/2021).

Ketua PB PODSI Mochamad Basoeki Hadimoeljono mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan PODSI Sultra pihaknya berharap pembinaan olahraga dayung di bumi anoa akan semakin baik.

Pria yang juga menteri PUPR RI ini mengakui, Sultra merupakan salah satu daerah yang banyak menyumbangkan atlit nasional Indonesia untuk iven internasional seperti sea games, asian games dan olimpiade.

“Saya yakin kepengurusan PODSI Sultra dibawah pimpinan Abdurrahman Shaleh mampu melahirkan atlit-atlit dayung handal yang nantinya bisa diandalkan ditingkat Internasional,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (27/12/2021).

Basoeki menuturkan, pembinaan atlit dayung di Sultra dikategorikan berhasil sebab pada PON XX lalu di Papua Sultra mampu menempati juara umum II untuk perolehan medali cabor dayung.

“Saat ini dengan adanya bendungan Ladongi yang insya allah diresmikan pak presiden besok akan bisa menghasilkan pendayung – pendayung handal,”tuturnya.

Sementara itu ketua Pengprov PODSI Sultra Abdurrahman Shaleh menyatakan, dengan dilantiknya kepengurusan PODSI Sultra menjadi sebuah tanggung jawab besar buatnya bersama pengurus lainnya untuk meningkatkan prestasi dayung di Sultra.

“Saya harapkan pasca pelantikan ini seluruh pengurus bisa bekerja dengan maksimal untuk meningkatkan prestasi dayung di Sultra,”tukasnya.

Penulis : M Rasman Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait