oleh

ASR Kendari Berikan Bantuan ke Korban Longsor di Watu-Watu

-Kendari-28 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) kendari sangar tanggap menyikapi persoalan yang terjadi di ibukota Sulawesi Tenggara.  Terbukti, organisasi yang dibina Mayjen (Purn) Andi  Sumangerukka tersebut langsung memberikan bantuan ke korban longsor di Kelurahan Waru- Waktu Kevamat Kendari Barat, Senin (30/8/2021)

Ketua ASR Kendari, Alvian Liambo mengatakan, pihaknya telah melakukan identifikasi kebutuhan korban tanah longsor, ASR Kendari menyiapkan beberapa lembar terpal untuk membantu menutup area pergeseran tanah yang labil akibat curah hujan.

“Meskipun tidak ada korban jiwa, bencana yang terjadi pada Sabtu, 28 Agustus 2021 tersebut menyebabkan sedikitnya enam kepala keluarga menjadi korban,”kelas nya pada kendariaktual.com, Senin  (30/8/2021).

Alvian mengungkapkan, dalam menyikapi bencana longsor ini pihaknya bergerak tak cukup dari 1×24 jam pasca mendapatkan laporan dari masyarakat guna melihat kondisi masyarakat yang terkena bencana.

“Kami bergerak secepatnya memberikan perhatian di lokasi dan sudah kami identifikasi terdapat enam kepala keluarga menjadi korban bencana tersebut, dan sebagai langkah awal kami bantu terpal untuk menutup bagian tanah labil agar tergindar dari pergerakan tanah,” ujarnya.

Alvian juga menuturkan, ASR Kendari juga melakukan kordinasi dengan pemerintah setempat untuk segera mendapatkan tindakan efakuasi pasca bencana longsor.

“Hingga saat ini belum ada bantuan dari Pemkot Kendari, baru sebatas peninjauan lapangan,”tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga korban longsor memberikan apresiasi kepada Relawan ASR Kendari yang telah sigap dan bergerak cepat mendatanginya dan memberikan bantuan efakuasi serta memberikan pertolongan pertama.

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuan ASR. Baru ASR yang pertama datang bantu kami terimakasih,“ ucap Syamsudin.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait