oleh

Atlet Muaythai Sultra Latihan di Surabaya

-Olahraga-29 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Menuju PON XX di Papua Oktober 2021 mendatang, atlet Muaythai Sulawesi Tenggara M Ikbal melaksanakan pemusatan latihan di Surabaya Jawa Timur (Jatim).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Sultra Bachri Bahtiar mengatakan, pihak melaksanakan persiapan di Surabaya karena didaerah tersebut banyak atlet muaythai yang bisa dijadikan sparing partner bagi M Ikbal.

“Harapan saya dengan latihan yang baik dan sparing partner yang baik akan bisa memantapkan persiapan M Ikbal di PON XX mendatang di Papua,”jelasnya pada kendariaktual. Kamis (24/12/2020).

Sebelumnya terang Bachri, atlet andalannya tersebut sempat dititip di pusat pelatihan PB MI. Dimana saat ini M Ikbal dilatih oleh pelatih tim nasional Muaythai Indonesia.

“Ikbal sebelumnya latihan di pusat latihan PB MUaythai. Tetapi karena covid 19 yang mengharuskan pemusatan latihan tim Muaythai Indonesia di liburkan membuat kami memilih Ikbal pindah ke Surabaya untuk latihan, “terangnya.

Untuk target di PON XX mendatang Bahri menuturkan, dirinya tentunya memiliki target untuk menyumbangkan medali bagi kontingen Sultra di pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

“Waktu kurang lebih 10 bulan ini akan benar-benar kami maksimalkan untuk bisa mempersiapkan Ikbal dengan baik. Target awal kami saat ini adalah meraih medali di PON, tetapi kalau nantinya bisa meraih emas itu merupakan bonus buat kami pengurus Muaythai Sultra,”tuturnya.

Reporter : Alfandi
Editor : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait