oleh

Bantuan Bedah Rumah dan Pembangunan Musalah Direalisasikan

-Wakatobi-35 views

KENDARIAKTUAL.COM.WANGI-WANGI – DPC Gerindra Kabupaten Wakatobi dan Relawan ASR Wakatobi menyerahkan bantuan bedah rumah pada warga Desa Mola Bahari Lasa, Selasa (28/9/2021).

Bantuan bedah rumah dilakukan setelah dana bedah rumah telah cair. Sebelumnya Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka menyerahkan bantuan secara simbolis pekan lalu.

Kepala Desa Mola Bahari, Ahmad Majid Rizal Jaya S. Kom. mengucapkan terimakasih pada ASR dan Gerindra yang telah membantu perbaikan rumah warganya yang tidak layak huni.

Kata dia, Lasa sudah cukup lama tinggal di rumahnya yang tak layak huni, namun karena keterbatasan ekonomi sehingga perbaikannya tak kunjung dilakukan.

Sebagai Kepala desa yang baru terpilih, Ahmad sudah merencanakan perbaikan tahun depan namun telah didahului ASR.

“Rumah keluarga ini sangat tidak layak, kita sudah mencoba menggalang dana tapi belum cukup, rencananya saya sebagai kepala desa baru mau programkan tahun depan, tapi Alhamdulillah ASR sudah membantu,” katanya.

Sementara Koordinator ASR Wakatobi Daryono Moanae menjelaskan, mereka menargetkan pembangunan rumah Lasa tuntas selama dua pekan, agar yang bersangkutan tidak terlalu lama tinggal di rumah tetangga.

Dia meminta warga sekitar untuk membantu bedah rumah Lasa agar bisa segera selesai dan bisa ditempati.

“Warga sekitar dan keluarga kami minta bantuannya untuk membantu pembangunan agar bisa segera selesai dan bisa menghemat anggaran,” ungkapnya.

Jika penghematan bisa dilakukan, maka rumah akan dilengkapi dengan listrik dan kamar mandi sehingga lebih layak untuk ditinggali.

Senada dengan itu, Ketua DPC Gerindra Wakatobi, Erniwati Rasyid meminta dukungan warga Desa Mola Bahari agar membantu perbaikan rumah agar bisa segera digunakan.

Dia juga meminta warga Mola Bahari agar mendukung ASR sebagai gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2024.

“Besarkan ASR, menangkan ASR, menangkan Partai Gerindra di Kabupaten Wakatobi,” tegasnya disambut dukungan warga.

Usai mendapatkan bantuan warga berramai-ramai merubuhkan rumah Lasa untuk selanjutnya dilakukan perbaikan.

 

Penulis  : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait