oleh

Dekan Fisip UHO Taken Kerjasama MBKM Dengan Fisip USN Kolaka

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan Tridharma Perguruan Tinggi (PT) dan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politk (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menjalin kolaborasi  dengan FISIP Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Dalam sambutannya,Dekan FISIP UHO La Tarifu Mengakatan. Kegiatan ini didasarkan atas  program MBKM oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bagi PT untuk dapat melakukan kolaborasi antar sesama.

“Kegiatan hari ini memang perwujudan dari program Kampus Merdeka Kemendikbudristek, dimana dalam programnya perguruan tinggi dapat melakukan kolaborasi dengan perguruan tinggi lainnya demi meningkatkan mutu pendidikan
Tridharma perguruan tinggi,”jelasnya,  pada Kendariaktual.com Kamis, (4/11/2021).

Menurutnya Kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama di gedung Aula Fisip USN Kolaka tersebut merupakan salah satu respon positif FISIP USN Kolaka dalam kebijakan MBKM yang dikeluarkan oleh Kemdikbudristek RI.

“Penandatanganan kerjasama hari ini adalah salah satu respon positif dari USN Kolaka dalam penerapan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” terangnya.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Dekan Fisip UHO Kendari,  La Tarifu, dan Dekan Fisip USN Kolaka Nursamsir. Kegiatan ini juga turut dihadiri perwakilan dosen Fisip UHO, diantaranya Faturachman Alputra, La Ode Herman Halika, dan Fera Tri Susilawaty.

Sementara itu, Dekan Fisip USN Kolaka juga menyatakan, lahirnya kerjasama dengan FISIP UHO pihaknya berencana melakukan kunjungan balasan dalam bentuk benchmarking sebagai langkah persiapan akreditasi salah satu prodi di Fisip USN.

“Nantinya kami juga berencana untuk menyambangi FISIP Universitas Halu Oleo dalam bentuk benchmarking. langkah ini kami lakukan untuk persiapan akreditasi salah satu prodi kami nantinya,” tuturnya.

Perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat mempererat hubungan dan sinergitas antar kedua Universitas tersebut. Serta memberikan kontribusi baik dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Reporter : Erviana Hasan
Editor   : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *