oleh

Dinkes Kendari Masih Fokus Vaksinasi Nakes

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, masih melakukan vaksinasi untuk menuntaskan target 8680 dosis vaksin yang didistribusikan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa minggu lalu. Hal tersebut digenjot untuk mempercepat pemulihan nasional.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih fokus terhadap realisasi vaksinasi pada tenaga kesehatan (nakes).

“Saat ini  kami masih fokus vaksinasi terhadap nakes, belum sama yang lain tetapi program-program lain seperti pemenuhan imunisasi serta vitamin bayi berjalan dengan baik,” tutur Rahminingrum saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/2/2021).

Tentang pernyataan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir terkait tambahan 12 ribu dosis vaksin pada Februari ini, pihaknya mengaku belum mendapat informasi.

“Belum ada informasi, sampai saat ini Total vaksin yang kami miliki itu sebanyak 8680 dosis, yang sudah disalurkan di Puskesmas-puskesmas 5404 dosis, sisanya 3276 dosis, itu ya” imbuhnya

Diakuinya, vaksinasi belum selesai sampai saat ini karena banyak hambatan dan tantangan.

“Ada nakes yang takut divaksin, ada yang lagi sakit dan lain-lain, itu menjadi alasan sampai sekarang vaksinasi belum selesai,” pungkasnya

Reporter : Muhammad Iqra
Editor      : Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait