oleh

Disela Waktu Luang, Rajiun Bercocok Tanam di Pekarangan Rumahnya

KENDARIAKTUAL.COM, LAWORO – Ditengah pandemi Covid-19, Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode M Rajiun Tumada mengisi waktu luangnya dengan bercocok tanam di pekarangan rumahnya.

Menurut mantan Kasatpol PP Sultra ini, berkebun dan bercocok tanam merupakan suatu kegemarannya. Apalagi untuk melepas kepenatan selama menjalani aktifitas sebagai kepala daerah pastilah membutuhkan refresing.

“Beginilah saya, setiap hari libur. Saya selalu bercocok tanam dan merawat tanaman seperti sayur-sayuran dan lainnya di pekarangan rumah,” kata Rajiun saat ditemui di pekarangan rumahnya, Minggu (6/9/2020).

Kata Rajiun, berkebun tak hanya sekadar aktivitas mengisi waktu luang, namun terbukti efektif untuk melahirkan perasaan bahagia, mengurangi tingkat stres, serta menangkal rasa kesepian. Apalagi di saat dirinya melihat tanaman yang ditanamnya tumbuh dengan subur.

“Di pekarangan rumah saya, bukan hanya jahe, sayur-sayuran dan lainnya. Melainkan juga, saya menanam banyak tanaman buah-buahan seperti pepaya, rambutan dan bahkan durian,” bebernya.

Dia menambahkan, hidup di keluarga sederhana, dirinya dari masih duduk dibangku SD sudah senang dengan berkebun atau bercocok tanam. Khusus tanaman yang ada di sini, setiap pagi dirinya selalu menyempatkan diri untuk melihat dan menyirami tanaman yang ada di sini.

“Dengan kita mengolah lahan bisa membuat suasana hatinya menjadi senang, bahkan tenang. Sedangkan, untuk hasil kebun ini kita mengkomsumsi sendiri,” ungakpnya.

Reporter : Adi R

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait