oleh

Usai Pindahkan Sapi, Warga Desa Wanseriwu di Mubar Temukan Ular Piton

KENDARIAKTUAL.COM, LAWORO –  Seekor ular berjenis piton ditemukan warga Desa Wanseriwu, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar) di sekitar aliran kali di desa tersebut, Senin (12/10/2020). Ular tersebut diduga muncul diduga karena hujan lebat yang terjadi beberapa hari lalu.

Hal itu diungkapkan Kades Wanseriwu, Bobby saat ditemui dirumahnya, Senin (12/10/2020) malam. Kata dia, seorang warganya bernama La Ode Halusu menemukan ular piton dengan panjang kurang lebih 7 meter, usai memindahkan sapi miliknya.

“Betul, warga saya bernama La Ode Halusu menemukan hewan melata tersebut sekitar pukul 09.30 WITA. Saat itu, dia (La Ode Halusu) baru saja memindahkan sapinya, namun tidak lama berpapasan dengan ular tersebut,” jelasnya.

Kata dia, melihat ular tersebut, sontak La Ode Halusu mengambil sebatang kayu dan langsung memukul ke bagian kepala ular piton itu. Melihat ular tersebut tidak bergerak, La Ode Halusu langsung memotong ular tersebut di bagian kepalanya.

“Untung saja yang temukan ular piton ini, orang yang ahli juga. Saat ditemukan ular itu, dari arah hutan hendak menuju pemukiman warga,” ucapnya.

Dia menduga dengan munculnya hewan ini, dikarenakan lubang sarangnya yang selama ini didiami dipenuhi air. Lanjut dia, saat ditemukan ular ini perutnya kosong.

“Kemungkinan ular piton ini, lapar. Perutnya saja kosong,” ungkapnya.

Dia menambahkan dengan penemuan ular ini menjadi tontonan warga sekitar. Lanjut dia, beberapa warga langsung mengangkat ular piton tersebut yang sudah mati untuk di jual.

Reporter  : Adi R

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *