oleh

Irham Kalenggo : Pasangan SUARA Harus Lanjutkan Pembangunan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Relawan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga dan Rasyid (Suara), Irham Kalenggo  menilai pasangan yang diusung 5 Partai Politik tersebut memiliki pengalaman dan kontribusinya dalam pembangunan di Konawe Selatan.

Menurutnya, sebelum Surunuddin Dangga menjabat bupati Konsel, sudah memberikan kontribusi pembangunan di Konsel sekitar 40 tahun.

“Saya masih kecil, beliau sudah banyak berkontribusi membangun Konsel semasa beliau masih di PU,” jelas Irham.

Selama jadi bupati, Surunuddin sudah membuka sudut-sudut kampung di Konsel. Misalnya pembukaan jalan darat yang menghubungkan Kecamatan Moramo menuju Kecamatan Laonti.

“Hanya memang belum rampung. Makanya kita inginkan pasangan SUARA dapat terpilih untuk melanjutkan pembangunan,” harap Irham.

Kemudian jalan yang menghubungkan Kecamatan Konda menuju Moramo, sudah diaspal.

“Sekarang warga sudah bisa menempuh perjalanan dari Konda menuju Moramo hanya  20 menit. Dulu harus memutar ke Kota Kendari baru ke Moramo,” beber Irham.

Di masa kepemimpinan, kata Irham, Surunuddin juga sudah mengaspal jalan yang menghubungkan Andoolo menuju Mowila. Hanya memang masih ada 6 Km yang belum diaspal.

“Makanya kita ingin lanjutkan pembangunan, supaya tuntas pengaspalannya,” bebernya.

Bukan hanya itu, jalan dari Mowila menuju Sabulakoa sudah diaspal. Di mana Sabulakoa terkenal sebagai penghasil sayur-sayuran, selanjutnya di pasarkan di Kota Kendari.

Lalu bagaimana kondisi jalan di Kecamatan Tinanggea? Menurut Irham, kalau saja status jalan poros Tinanggea bukan jalan provinsi, Pemda Konsel sudah lama

mengaspalnya. “Makanya pak bupati sudah surati gubernur untuk turunkan status jalan provinsi menjadi jalan kabupaten. Sehingga Pemda Konsel bisa mengaspalnya,” terang Irham

Reporter  : Muhammad Anca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait