oleh

DPRD Jamin Stok Daging di Kendari Aman

-Kendari-50 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari menjamin stok daging sapi di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) setempat akan bisa melayani kebutuhan masyarakat ibukota Sulawesi Tenggara saat hari raya idul fitri.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Kendari Sahabuddin mengatakan, pihaknya sudah melakukan kunjungan ke RPH Kota Kendari. Hasilnya, stok sapi yang akan disembelih jelang hari raya idul fitri sangat banyak dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk itu kata politisi Partai Golkar ini, masyarakat di Kota Kendari tidak perlu meragukan akan adanya kelangkaan daging sapi jelang hari raya idul fitri tahun ini.

“Kami melakukan kunjungan ke RPH selain mengecek jumlah ketersediaan sapi yang akan disembelih juga mengecek kondisi kesehatan sapi yang akan dipotong saat jelang idul fitri, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (12/5/2021).

Selain itu kata legislator asal Kecamatan Mandonga dan Puuwatu ini, alasan pihaknya mengecek kesehatan sapi yang akan disembelih agar bisa dipastikan hewan yang disembelih aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Dengan stok yang cukup seperti ini lanjutnya, pihaknya berharap harga daging sapi di Kota Kendari tidak akan mengalami lonjakan harga saat jelang hari raya idul fitri.

“Intinya kami inginkan bagaimana masyarakat dalam merayakan idul fitri benar-benar bisa mendapatkan seluruh kebutuhannya termasuk daging sapi yang segar dan sehat,”tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait