oleh

Disperkop Diminta Awasi Stok dan Harga Sembako

-Kendari-10 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Perayaan hari raya idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, Dinas Perdagangan Koperasi (Disparkop) dan UMKM Kota Kendari diminta awasi ketersediaan stok da harga sembako di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Andi Sulolipu mengatakan, kebutuhan akan sembako jelang hari raya idul Fitri tentunya akan mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk itu, stok yang ada di distributor haruslah dilakukan pengecekan secara intens.

Selain itu katanya, harga sembako di Kota Kendari hendaknya terus dilakukan pengawasan. Jangan sampai menjelang hari raya Idul Fitri nantinya harga sembako mengalami kenaikan yang diatas harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah

“Peran dari Dinas Perdagangan sangatlah kami butuhkan untuk melakukan pengawasan terhadap stok da. Harga Sembako jelang hari raya idul Fitri ini,” jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (1/5/2021).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengungkapkan, stok dan Harga Sembako ini akan saling berkaitan satu dengan yang lain. Dicontohkannya, jika stok sembako dipasaran kurang maka secara otomatis harga akan mengalami kenaikan.

Namun begitu lanjut legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari Barat ini, kondisi seperti ini tentunya sangatlah tidak diinginkan terjadi saat menjelang hari raya idul Fitri mendatang.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama antara DPRD da Pemerintah Kota Kendari untuk melakukan pengawasan terhadap ketersediaan stok dan Harga Sembako jelas idul fitri,” tuturnya.

Reporter ; Muhammad Iqra
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *