oleh

Tim Rowing Optimis Hadapi PON XX

-Olahraga-76 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebagai nomor yang menjadi tumpuan tim dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mendulang medali emas di PON XX mendatang, rowing optimis bisa memberikan yang terbaik buat kontingen bumi anoa di Papua.

Ketua bidang Pembinaan prestasi Rowing Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Juliwahyudin mengatakan, kans untuk meraih prestasi di PON XX sangat besar. Tetapi persiapan haruslah bemar-benar maksimal sehingga bisa memenuhi target di pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tesebut.

Untuk mempersiapkan para atlet ini ungkapnya, tentunya haruslah didukung dengan sarana prasarana latihan yang memadai. Dimulai dari peralatan latihan sampai dengan suplemen buat para atlet latihan sangatlah pe ting untuk menunjang hal tersebut.

“Materi atlet dayung rowing Sultra saat ini boleh dikatakan yang terbaik di Indonesia. Nama seperti Julianti dan Ali Buto menjadi jaminan untuk meraih emas di PON XX mendatang, “jelasnya, pada kendariaktual.com Sabtu (1/5/2021).

Namun begitu tuturnya, sebagus apapun seorang atlet jika tidak ditunjang dengan persiapan yang baik akan sulit untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Selain itu faktor non teknis juga menjadi perhatian dari para pelatih tim dayung rowing Sultra.

Khusus untuk faktor non teknis ini terang mantan Pendayung andalan Indonesia ini, pihaknya akan benar-benar menjaganya. Seban hal tersebut bisa merusak mental bertanding para atlet di PON XX.

“Kami dari tim pelatih saat ini bekerja secara maksimal dengan waktu yang ada guna meraih prestasi maksimal di PON XX mendatang. Sehingga memberikan bukti bahwa kepengurusan Abdurrahman Shaleh Dayung Sultra masih tetap berprestasi,”tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor       :  M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait