oleh

Dua Balon Kepala Daerah di Sultra Segera Terima Rekomendasi DPP PDI Perjuangan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas membeberkan akan ada dua bakal calon kepala daerah yang akan menerima rekomendasi dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP.

Mereka adalah pasangan Rusman Emba – Bahrun Labuta bakal calon bupati di Kabupaten Muna dan Rusmin Abdul Gani – Senawan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Lukman belum menyebut kapan jadwal tetap penyerahan SK rekomendasi dari DPP PDIP tersebut, naumun pastinya akan diteria minggu ini.

“Minggu ini oitu Konsel dan Muna, Pak Rusman bersama pasangannya di Muna dan Rusmin bersama Senawan di Konsel. intinya miggu ini mereka sudah terima rekomendasi,” bebernya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/07/2020).

Lanjut Wakil Gubenur Sultra ini, rekomendasi untuk dua pasangan ini menyusul tiga pasangan sebelumnya yang duluan diserahkan oleh DPP PDIP.

Tahap pertama untuk Sultra adalah, Abu Hasan di Buton Utara, tahap dua, Ruksamin dan Abu Haera di Konawe Utara serta pasangan Haliana- Ilmiati Daud di Wakatobi.

“Pak Rusman dan Rusmin ini mereka masuk tahap tiga,” jelas Lukman.Nanti akan menyusul Kolaka Timur dan Konawe Kepulauan di tahap empat jadwal akan menyusul setelah tahap tiga selesai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait