oleh

Kasus Pasien Positif Covid-19 di Kendari, Tambah 9 Pasien Baru

KENDARIAKTUAL,COM, KENDARI – Jumlah pasien positif virus corona di Kota Kendari bertambah 9 orang, sehingga secara total keseluruhan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif corona sebanyak 47 kasus, Senin (20/07/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kota Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengatakan, 9 orang pasien positif corona sebagain besar kategori orang tanpa gejala (OTG), yang penularannya terjadi lewat transmisi lokal (local transmission).

Pasien tambahan yang dinyatakan positif hari ini, usai dilakukan pemeriksaan Swab.

“Tambahan 9 kasus baru dengan rincian sebagai berikut, yaitu 6 warga Kelurahan Baruga, 2 warga Kelurahan Anduonohu dan 1 orangnya lagi warga Kelurahan Kendari Caddi,” ungkapnya

Saat ini ke sembilan pasien tersebut, sudah menjalani isolasi medis di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini juga menyampaikan, seiring dengan ada kasus pasien yang terkonfirmasi positif di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara, masyarakat diminta untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Jangan lupa pakai masker dengan baik dan benar, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan jaga jarak.

“Saya imbau ke masyarakan ketika hendak memakai masker, agar tidak menurunkan masker ke dagu. Karena itu tata cara pemakaian yang tidak benar,” katanya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari juga menerangkan, cara penggunaan seperti ini menimbulkan risiko penularan penyakit karena hidung tidak tertutup. Hidung merupakan salah satu bagian yang harus selalu tertutup oleh masker. Apalagi virus SARS-CoV-2 diketahui menyerang pernapasan dan dapat disebarkan melalui udara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait