oleh

Dukung Rajiun-La Pili, Syahril Baitul : Saatnya Kita Lawan Oligarki di Muna

-Muna-469 views

KENDARIAKTUAL.COM, RAHA – Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sekaligus anggota DPRD Kabupaten Muna, Zahril Baitul mengungkapkan partainya mengusung La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili untuk melawan oligarki kekuasaan keluarga yang di bangun bertahun-tahun di Muna.

“Dengan bersatunya dua mantan bupati Muna dengan petahana hari ini, membuktikan oligarku kekuasaan yang dibangun bertahun-tahun. Untuk itu, bersama Rajiun-La Pili mari kita lawan oligarki ini dan memenangkan RAPI menjadi bupati dan wakil bupati periode 2021-2026,” kata Zahril Baitul dalam orasi politiknya pada kampanye paslon RAPI di Watonea, Kecamatan Katobu, Rabu (14/10/2020).

Kata mantan politisi PAN ini, dengan majunya La Ode M Rajiun Tumada sebagai bupati Muna hari ini, suatu kesyukuran bagi seluruh masyarakat. Lanjut dia, dirinya sudah mengenal betul sosok Rajiun, sebab dirinya pernah menjadi anggota DPRD Mubar.

“Sejak jadi anggota DPRD Mubar, saya sudah mengenal sosok La Ode M Rajiun Tumada adalah orang yang berpegang teguh dengan komintmennya. Rajiun juga ini adalah sosok orang yang memberikan janji, tetapi kalau berjanji insyaallah janji itu ditepati. Berbeda dengan kubu sebelah mudah berjanji, tetapi sangat susah menepati janji-janjinya,” jelasnya.

Dia menambahkan, sejak awal dirinya memantau perkembangan dari pertemuan-pertemuan, pasangan yang berakronim RAPI ini sangat nampak bahwa kekuatan pasangan ini makin bertambah dari waktu ke waktu. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Muna untuk bersama-sama berkomitmen dan memenangkan Rajiun-La Pili pada Pilkada yang akan di helat 9 Desember 2020 nanti.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Muna secara keseluruhan, pada 9 Desember 2020 nanti, kita bersama-sama memenangkan RAPI dan sekaligus mencabut mandat Rusman Emba sebagai Bupati Muna,” harapnya.

Mantan aleg Mubar ini juga membeberkan bahwa sejak awal paslon Rajiun-La Pili diupayakan dan membangun konspirasi untuk menghalangi mereka. Tetapi, atas izin Yang Maha Kuasa, pasangan ini mendapatkan dukungan enam parpol dengan jumlah 16 kursi di DPRD Muna.

“Untuk itu, pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, kita bersepakat dan berkomitmen untuk mengganti bupati Muna. Mari kita kibarkan panji-panji kemenangan dan perubahan di seluruh pelosok Kabupaten Muna,” tegasnya.

Dalam kampanye pasangan calon (paslon) Rajiun-La Pili, turut dihadiri oleh anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud.

Reporter  : Adi R

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait