oleh

Dukung RAPI, Masyarakat Lohia Inginkan Perubahan

-Muna-110 views

KENDARIAKTUAL.COM, RAHA – Masyarakat Desa Lohia, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna siap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan di helat pada 9 Desember 2020 mendatang.

Masyarakat Desa Lohia memberikan dukungan kepada pasangan calon yang berakronim RAPI ini, dikarenakan meninginkan perubahan di Bumi Sowite agar bisa sejajar dengan daerah lain di Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu tokoh pemuda Desa Lohia, Imran mengatakan sejak dahulu pemuda menjadi pelopor kebangkitan perjuangan suatu daerah, misalnya dari negara yang terpuruk menjadi merdeka dan berkembang. Lanjut dai, dari dulu hingga sekarang suara mayoritas pemuda selalu penentu dalam setiap kemenangan.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh tokoh pemuda yang ada di seluruh Kabupaten Muna, terkhusus di Kecamatan Lohia untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan Rajiun-La Pili sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2021-2026,” kata Imran disambut ucapan Allahu Akbar oleh masyarakat Desa Lohia.

Kata dia, tepat tanggal 2 Maret 1960 lalu, Kabupaten Muna terbentuk dan sekarang sudah berusia 60 tahun dan salah satu pelopor terbentuknya Bumi Sowite ini adalah peran kaum pemuda. Tetapi di usia 60 tahun ini, seperti di lihat secara kasat mata bahwa daerah ini menjadi daerah tertinggal dari kabupaten/kota lainnya.

“Kita pemuda selalu bertanya-tanya, kapan Bumi Sowite ini bangkit. Insyaallah dengan tampilnya La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili, Muna bisa bangkit dan berkembangan seperti daerah lain. Sudah 12 kali Kabupaten Muna berganti kepemimpianan, tetapi sampai hari ini tidak ada perubahan,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap dengan tampilnya Rajiun-La Pili dapat membawa Muna menjadi daerah yang maju, mandiri, bangkit dan sejahterah. Misalnya, dapat memperbaiki jalan-jalan yang ada di Lohia ini yang menjadi akses ke tempat wisata seperti Danau Napabale.

Ditempat yang sama, mewakili tokoh masyarakat Desa Lohia, Hamid merasa bersyukur dengan hadirnya calon pemimpin Muna ini yakni La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili. Menurutnya, kedua pemimpin ini memiliki kecerdasan, dan terbukti dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili adalah tokoh yang jenius dan cerdas. Contohnya saja, Rajiun selama memimpin Muna Barat apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat dia buktikan dengan pembangunan yang bisa kita lihat sekarang ini,” tuturnya.

“Dengan kecerdasan, kerja yang ikhlas dalam memimpin, saya memantapkan diri mendukung dan siap memenangkan Rajiun-La Pili sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2021-2026,” tambahnya.

Sedangkan, sosok H La Pili ini adalah pemimpin yang cerdas dan sangat merakyat. Dirinya mengatakan seperti itu, sebab pernah kuliah bersama.

“La Pili ini sangat merakyat dan bekerja dengan ikhlas untuk rakyat. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Muna untuk bersama-sama memenangkan Rajiun-La Pili menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2021-2026,” harapnya.

Sementara itu, calon Bupati Muna, La Ode M Rajiun Tumada mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Lohia yang telah memberikan dukungannya. Lanjut dia, selama melakukan pertemuan kurang lebih 600 titik, aspirasi yang diserap dari keinginan masyarakat adalah jalan.

“Dari semua masyarakat yang saya temui pada 600 titik lebih pertemuan di semua wilayah yakni Muna bagian timur, barat, utara dan selatan, semua rata-rata permintaan yang mendasar adalah “Okangkaha” (jalan). Jadi, saatnya kita ganti rasa atau ganti bupati. Mungkin yang lalu, kita sudah merasakan racikan Dokter Baharuddin dan Rusman Emba, dan sekarang rasakan racikan dan masakan Rajiun-La Pili,” ungkapnya.

Reporter  : Adi R

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait