oleh

Dukungan di Pilkada, Gerindra Sultra Tunggu Rekomendasi DPP

-Politik-237 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Terkait Pasangan Calon (paslon) Kepala daerah mana saja yang akan diusung oleh Partai Gerindra pada Tujuh daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di bumi anoa, DPD Sultra menunggu Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sekretaris DPP Partai Gerindra Sultra, Safarullah mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengusulkan seluruh Paslon yang mendaftarkan dirinya ke Partai Gerindra ke DPP. Jadi untuk saat ini pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP.

“Untuk saat ini kita tinggal menunggu saja keputusan dari DPP terkait siapa calon yang akan diusung pada Pilkada nantinya. Dimana dari tujuh daerah yang akan Pilkada kami memiliki kursi di enam kabupaten,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (11/8/2020).

Enam daerah yang Partai memiliki kursi terang pria yang kesehariannya berprofesi pengacara ini, berada di Kabupaten Muna, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Konawe Kepulauan dan Kabupaten Buton Utara.

“Konsel adalah daerah yang paling banyak kursinya di Parlemen yakni 5 kursi, disusul Kabupaten Muna 3 kursi, Kolaka Timur 2 kursi, sedangkan Wakatobi, Konawe Kepulauan dan Butur seluruhnya satu kursi,”ujarnya.

Adapun untuk calon yang diusulkan namanya ke DPP, Safarullah mengharapkan, tetap bekerja maksimal untuk mendapatkan simpati masyarakat. Dengan begitu akan lebih memudahkan memenangkan pertarungan di Pilkada nantinya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait