oleh

Empat Tim Softball Ikuti Turnamen Softball Fun Game

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Emmpat tim Softball di Sulawesi Tenggara akan mengikuti turnamen softball Fun Games yang akan dimulai 20 sampai dengan 27 Juli mendatang di Lapangan Softball Lakidende Kendari.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra), Pahri Yamsul mengatakan, empat tim yang akan turut ambil bagian di Tournamen Softball Fun Game ini yakni, Tim Softball Lakidende, Tim Softball Wamelai, Tim Softball Cikar dan Tim Softball Gope.

Sistem yang akan digunakan dalam Tournamen Softball Fun Game ini ungkapnya, menerapkan system Home and Away. Dalam system ini masing-masiong tim akan bertemu dua kali.

“Empaat klub yang akan ambil bagian di ajang ini merupakan tim-tim terbaik yang ada di Sultra. Selain itu materi pemain juga  diperkuat pemain-pemain terbaik di Sultra,”jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (16/7/2020).

Kejuaraan ini terang mantan presoftball andalan Sultra ini, akan dilaksanakan dua seri. Seri Pertama dimulai 20 Juli sedangkan untuk seri kedua akan dimulai pada Agustus mendatang.

“Dimasa pandemic seperti sekarang ini tidak ada kejuaraan nasional yang bisa kita ikuti. Jadi melalui Tournamen Softball Fun Game ini bisa kami manfaatkan untuk menambah jam terbang tim Softball Sultra yang dipersiapkan ke PON XX,”tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Tournamen Softball Fun Game, Syaiful Nurdin menuturkan, dalam pelaksanaan kejuaraan ini akan menyiapkan hadiah bagi para pemain terbaik. Tujuh penghargaan pemain terbaik akan diberikan kepada pemain yang menunjukkan permainan terbaik selama turnamen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait