oleh

Final, Surunuddin – Rasyid Dapat Dukungan 4 Parpol

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pasangan Surunuddin Dangga – Rasyid semakin optimis maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Konawe Selatan, setelah mengantongi rekomendasi dari 4 partai politik.

Empat partai politik yang telah mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan Surunuddin Dangga – Rasyid ini yakni, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bulan Bintang dan Partai Keadilan Sejahtera.

Liaison Officer (LO) pasangan Surunuddin Dangga – Rasyid, Nanang Supratman mengatakan, dari empat parpol yang telah mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung pasangan berakronim Suara ini telah mencukupi persetase untuk mengusung calon bupati.

“Saat ini Nasdem memiliki 5 kursi, PKB 2 Kursi, PKS 1 kursi dan PBB 1 kursi jadi total sudah 8 kursi yang sudah kita miliki sekarang ini. Secara persentase sudah memenuhi syarat mengusung satu calon,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (29/7/2020).

Ditambahkannya, untuk sekarang ini pihaknya masih berharap adanya dukungan dari Partai Politik lainnya. Salah satu partai politik yang maish ditunggu rekomendasinya saat ini adalah Partai Golkar.

“Untuk Partai Golkar kita tinggal sisa menunggu saja dari DPP Partai Golkar. Semoga saja dalam waktu dekat rekomendasi dari DPP Partai Golkar segera diserahkan ke kami, “terangnya.

Sementara itu Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menerangkan, DPP PKB telah mengeluarkan Surat Keputusan dengan Nomor 2841/DPP/01/VI/2020 memberikan dukungan terhadap pasangan Surunuddin dan Rasyid.

“PKB merupakan partai pertama yang merekomendasikan calon di Pilkada Konsel. Adapun alasan mendukung Surunuddin dan Rasyid karena memiliki kesamaan visi dan melihat realitas politik di masyarakat,”ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *