oleh

Fisip UHO Gelar Seminar Peningkatan Karya Tulis Ilmiah Bagi Mahasiswa

-Pendidikan-26 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Guna mewujudkan mahasiswa yang kreatif dan inovatif melaluai karya tulis ilmiah, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar seminar karya tulis ilmiah. Seminar itu dilaksanakan di Aula Laki Laponti Fisip, Jumat (4/12/2020).

Ketua Panitia Seminar Karya Tulis Ilmiah, Kojjo mengungkapkan, seminar yang diikuti sekitar 50 mahasiswa itu, diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas dan inovatif menulis mahasiswa-mahasiswa lain, khusunya mahasiswa yang berada di Fisip.

“Dalam kegiatan ini, kita menghadirkan pemateri Dosen Fisip, Muhammad Amir dan Ambo Upe. Kita berharap, teman-teman mahasiswa bisa lebih mengasa kemampuannya dalam membuat karya tulis ilmiah,” ucapnya.

Kojjo mengungkapkan, kegiatan itu sejatinya akan melibatkan banyak peserta dari berbagai fakultas di UHO. Namun hal itu urung dilakukan, mengingat kondisi masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus berlangsung.

“Kami sebenarnya ingin mengudang peserta-peserta dari fakultas lain, dan anak-anak sekolah. Hanya mengingat Covid-19 ini, jadi kami hanya mengambil pesrtanya dari fakultas fisip saja, khusunya jurusan Ilmu pemerintahan,” bebernya.

Meski begitu, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan mewajibkan para peserta untuk menggunakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

 

Reporter: Idris E.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait