oleh

Gubernur Dukung Penuh PODSI Sultra di PON XX

-Olahraga-306 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi memberikan dukungan penuh ke Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) setempat untuk meraih prestasi pada PON XX di Papua Oktober mendatang. Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Sultra tersebut saat bersilatuhrahmi dengan pengurus PODSI bersama atlit dayung bumi anoa, Sabtu (26/6/2021) di Rumah Jabatan Gubernur.

Gubernur mengatakan, dayung Sultra ini merupakan olahraga andalan daerah ini dan sudah banyak mengharumkan nama daerah baik ditingkat nasional maupun internasional. Jadi sudah menjadi kewajiban dari Pemerintah Provinsi Sultra untuk memberikan dukungan penuh kepada PODSI Sultra sebagai induk organisasi olahraga dayung didaerah ini untuk berprestasi di PON XX.

“Saat saya menjadi Gubernur diperiode pertama saya, saya memberikan dukungan langsung ke tim dayung Sultra di Palembang pada tahun 2004. Jadi untuk PPON XX ini saya juga memberikan dukugan penuh bagi tim dayung Sultra dan pengurus PODSI Sultra untuk lebih berprestasi lagi di PON XX dan mengharumkan nama daerah,”jelasnya, di aula merah putih RUjab gubernur Sultra, Sabtu (26/6/2021).

Selain itu Ali Mazi mengungkapkan, KONI Sultra sebagai induk organisasi olahraga di Sultra haruslah memberikan perhatian penuh buat tim dayung Sultra. Dimana tidak ada lagi polemik yang berdampak pada persiapan atlit dayung Sultra menuju PON XX mendatang di Papua.

“Dayung tentunya harus kita berikan support sepenuhnya. Sehingga prestasi yang ingin kita capai pada PON XX mendatang di Papua bisa kita realisasikan. Selain itu juga saya berharap dukungan sarana prasarana latihan bagi tim dayung Sultra haruslah dipenuhi baik dari perahu hingga kebutuhan latihan lainnya, “ujarnya.

Sementara itu Ketua Pengprov PODSI Sultra Abdurrahman Shaleh menyatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan dukungan dari Gubernur Sultra yang mau menyiapkan waktu untuk bertemu dengan pengurus, pelatih dan atlit dayung Sultra.

“Kami tentunya bersama dengan para pelatih dayung Sultra akan berbuat semaksimal mungkin untuk meningkatkan prestasi dayung Sultra di PON XX mendatang. Minimal prestasi di PON XIX Jawa Barat dengan raihan 5 medali emas akan kami upayakan bisa tercapai,”tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait