oleh

Insentif Guru Honorer dan Bantuan Siswa Miskin Mulai Diproses

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebut insentif guru honorer, bantuan siswa miskin dan paket data siswa sudah mulai diproses kepada penerima.

Plt Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio mengatakan, untuk pemberian insentif kepada honorer maupun siswa ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) sudah di proses.

“Jadi sudah diproses dan minggu ini sudah dilakukan transfer. Dan ini termasuk untuk bantuan siswa miskin dan paket data siswa,” terangnya, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Jumat (17/7/2020). 

Ia menjelaskan, total guru honorer yang mendapatkan insentif yakni sekitar 4050 orang, sesuai surat keputusan (SK) Gubernur Sultra Ali Mazi. Sedangkan 1000 siswa miskin akan mendapatkan sebanyak Rp1 juta perorang.

“Kemudian ada sekitar 86 ribu siswa, yang akan mendapatkan paket sebanyak 195 ribu paket data dan vitamin perorang, secara keseluruhan anggaran untuk bantuan ini sekitar Rp22 miliar, yang terbagi-bagi yakni untuk guru, siswa miskin dan paket data serta vitamin,” jelasnya. 

Ia berharap, dengan diberikannya bantuan tersebut, khususnya siswa tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa mengakses informasi untuk melaksanakan proses belajar secara online atau daring.

Sementara untuk guru, kata Asrun, dengan adanya bantua dari pemerintah tersebut diharapakan kinerja guru-guru honorer tetap bekerja dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas walaupun tidak banyak mendapatkan insentif dari pemerintah.

“Namun dengan bantuan ini dapat memotivasi mereka, tetap bekerja lebih baik lagi utamanya dalam melayani siswa-siswi,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait