oleh

ISSI Sultra Kukuhkan 6 Pengcab ISSI

-Olahraga-18 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Enam pengurus cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) dikukuhkan langsung Ketua ISSI Sultra Sulkarnain Kadir dalam kegiatan rapat kerja ISSI Sultra, di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (26/2/2022).

Ketua ISSI Sultra Sulkarnain Kadir mengatakan, untuk menghasilkan atlet berprestasi harus dilakukan pembinaan sejak dini mulai dari mencari bibit, membina, menyiapkan pelatih serta menciptakan organisasi sehat dan profesional sehingga nantinya bisa lahir atlet yang bisa mengharumkan nama daerah maupun negara Indonesia.

“Menyambut arahan dari Ketua Umum makanya kami segera bergerak. Pada hari ini kita jadikan momentum untuk menyatukan seluruh potensi seluruh olahraga di Sultra khususnya sepeda, karena olahraga ini tidak sepopuler sepak bola atau bulutangkis,” katanya.

Meski tidak populer namun lanjut Wali Kota Kedari ini, belakangan ini olahraga sepeda mulai diminati masyarakat, apalagi di masa pandemi, olahraga sepeda jadi pilihan masyarakat untuk meningkatkan imunitasnya.

Momen ini lanjut Sulkarnain merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepeda hingga bisa melahirkan atlet berprestasi.

Dia menambah dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) olahraga sepeda merupakan satu dari 14 cabang olahraga yang menjadi prioritas.

“Alhamdulillah olahraga sepeda menjadi salah satu cabang yang masuk dari 14 cabang olahraga tersebut, oleh karena itu, ini menjadi peluang sekaligus tantangan buat kita semua yang menyatakan komitmen menjadi pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia,” tambahnya.

Sekretaris Pengurus Besar ISSI Parama Nugroho memberikan apresiasi pada Ketua ISSI Sultra yang bergerak cepat hingga bisa melantik sejumlah pengurus cabang ISSI kabupaten/kota.

“Dalam waktu singkat bapak bisa melantik beberapa Pengcab ini kami berikan apresiasi,” ungkapnya.

Sedangkan Plt Ketua KONI Sultra Laode Suryono menunggu prestasi ISSI Sultra pad Pekan olahraga provinsi (Porprov) di Kabupaten Buton dan Kota Baubau bulan Desember mendatang.

“Kepada teman-teman pengurus setelah rapat kerja ini mari kita duduk bersama dengan KONI Provinsi kita bicarakan bagaimana mencari bibit-bibit unggul untuk cabang ISSI ini,” ungkapnya.

 

Penulis : Wshyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait